Minggu, 21 Mei 2017

Tahun Baru, Karir Baru

Mengawali tahun baru 2015 lalu, alhamdulillah saya mendapat amanah menjadi salah satu pejabat negara, hahahah (padahal pejabat kelurahan doang).

Ceritanya karena memang butuh semangat baru berkarir sebagai PNS, maka di akhir tahun 2014 saya mengikuti lelang jabatan yang saat itu memang tengah heboh-hebohnya diterapkan oleh Gubernur Basuki Tjahaya Purnama.

Singkat cerita setelah melalui berbagai tahapan tes mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan wawancara akhirnya pada bulan Desember saya dinyatakan lulus dan ditempatkan di salah satu Kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru....Alhamdulillah....

Beberapa bulan kemudian ternyata Mas Farid juga dipindahkan dari BRI Cabang Radio Dalam ke BRI Cabang Kebayoran Baru, jadilah kita pacaran setiap hari. Semotor berdua dan menyempatkan dalam seminggu makan siang bersama. Bahkan beberapa kali kalau lagi BT di Kantor saya selalu ngerecokin Bapake nyaris setiap hari *puk puk Papi.

Lalu apa saja tugasnya di Kelurahan, ternyata banyak sodara-sodara. Apalagi setelah ada Pasukan Oranye alias Pekerja Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) yang memang ditempatkan di setiap Kelurahan. Tapi untuk belajar mengenai kewilayahan dan administrasi dasar di Kelurahan OK banget lah. Apalagi di awal-awal sebagai Ka. Seksi Prasarana, Sarana dan Kebersihan Lingkungan, saya hanya punya 1 staf dan staf tersebut adalah pejabat Non Job yang saat ini posisinya saya isi, jleb banget kan.

Tapi show must go on, dan here I am.....

New Life...New Career, bismillah

Pimpin Apel PPSU :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar