Selasa, 29 Desember 2015

Sun(shine)day at Ayodya Park

Niat awalnya sih mau meramaikan HUT BRI yg ke-120 di JHCC Senayan tapi karena minggu pagi (27/12) macet banget lantaran acara Silaturahmi Nasional di area Senayan juga, jadilah kami merubah destinasi. 

Awalnya sempat bete karena kesempatan dapat snack box Hut BRI yg biasanya nampol abis jadi hilang seketika. Padahal saya sengaja banget gak sarapan dari rumah demi snack box Hut BRI (mak2 sejati hobi gretongan). 

Beruntung si papi mengobati kekecewaan dengan kreatifnya mengajak kita ke Taman Ayodya yang juga masih di kawasan Jakarta Selatan. 

Alternatif liburan murah meriah tapi tetap menyenangkan. Taman yang dulunya sempat ramai pedagang burung sudah disulap menjadi ruang terbuka yang ciamik.

Neio yang notabene penggemar ikan juga terpuaskan karena banyak ikan2 'kelaparan' yang selalu mangap berebutan makanan. 

Nadhifa juga tak kalah senang karena bisa bernapas lega setelah sebelumnya ngomel2 karena macet dan batal ke JHCC. 


Selain memberi makanan ikan, Neio juga senang dengan desain kreatif tempat sampah di taman Ayodya. Sayang ya masih ada tangan2 jahil yang sembarangan buang sampah. 

Puas memberi makan ikan kami juga menjajal fitness 'Indonesia Bergerak'. Meski masih baru tapi beberapa alat sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 




Overall Neio dan Nadhifa cukup menikmati minggu pgi di Taman Ayodya. Mak-nya sih pengen banget menjajal semua taman2 di Jakarta yang konon saat ini lagi gencar2 nya ditata oleh Pak Ahok dengan istilah RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak). 

Puas bermain di taman kami pun menikmati mie Ayam Jhon di daerah Melawai, ngantri tapi mantap. Nadhifa sukses menghabiskan semangkuk mie ayam ukuran orang dewasa dan Neio sukses memalak bakso kita2 trus me-ngecap-i baksonya seperti rawon, hehe.


Bermain di taman itu tak hanya menyenangkan tapi juga menyehatkan terutama buat dompet, hahaha. Jadi pengen banget resolusi tahun 2016 adalah menambah frekuensi bermain di taman dan meminimalisir seminim mungkin kunjungan ke mall. Apalagi sekarang Neio sudah fasih banget kalau weekend nagih jalan mintanya ke mall, semoga setelah ke Ayodya nanti ngajak kalannya ke taman aja ya Nak...:)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar