Senin, 22 Agustus 2016

'Pisah Ranjang' a.k.a Sharing Room

Mengajarkan Neio tidur sendiri memasuki usianya ke-4 menjadi salah satu target saya akhir-akhir ini. Apalagi makin lama sebagai anak bungsu (at least sekarang, hehe). Selama ini Neio selalu tidur malam dengan saya dan Nadhifa tidur dengan papinya. Tapi Neio kok makin manja dan demanding banget ya, terutama dengan saya.

Akhirnya setelah berembuk dengan suami, kita sepakat untuk mengajarkan Neio 'pisah ranjang' dengan maminya, secara selama ini Neio sukses bikin si mami 'pisah ranjang' dengan papinya, hehe *pukpuk papi.

Sebagai langkah awal, kita mau mengajarkan Neio berbagi kamar dan tidur dengan Nadhifa, tapi di tempat tidur yang terpisah. Jadilah akhirnya kita hunting kasur tingkat. Setelah browsing dan (tentunya) ngobrol dengan Neio, kita sepakat untuk beli kasur dengan tema Minions (karakter kartun lucu di film Despicable Me). Kebetulan Neio juga lagi keranjingan games Minion di HP saya.

Akhirnya hari yang dinantikan tiba dan kasur Minions tiba di rumah. Saya yang jujur sempat terbebani dengan proses 'pisah ranjang' ini sempat deg-deg an. Akankah perjuangan ini berakhir indah atau sebaliknya, agak lebay yes.

Saya sebut perjuangan karena ternyata dalam proses 'pisah ranjang' ini yang berkorban tidak hanya Neio, yang selama ini suka bangun tengah malam sekedar minta garuk punggung atau usap perut. Tapi saya juga 'tersiksa' tidak bisa peluk-peluk dan pegang tangan Neio sepanjang malam, *lebay lagi yes.

Awal-awal sharing room dengan si kakak, Neio selalu bangun tengah malam, bilangnya mau pipis tapi ujung-ujungnya balik ke kamar saya lagi dan 'menggusur' si Papi, haha. Sementara saya yang awal-awal ngebet banget biar 'pisah ranjang' dengan Neio malah mendadak jadi insomnia alias susah tidur. Bentar-bentar ngecek ke kamar si kakak atau tiba-tiba terbangun seolah mendengar Neio buka pintu kamar, padahal anaknya lagi anteng bobo... parah deh pokoknya.

Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah 2 hari ini setelah kurang lebih 3 minggu berlalu, Neio mulai terbiasa dan tidak 'mengungsi' atau 'nginap' di kamar saya lagi. Cuma bangunnya jadi lebih awal, 4.30 atau 5.00. Sekalian bangunin maknya shalat subuh lah ya, hehe.

Overall, semangat ya Abang Neio 'pisah ranjang' dan 'sharing room' nya,semoga tahun depan kakak Nadhifa dan abang Neio mulai belajar tidur sendiri-sendiri ya, amin


Kasur Minion + Sprei Minions = Kamar Minions dan Neio Minion nya ngumpet:p


My Love 2N







Tidak ada komentar:

Posting Komentar