Kamis, 15 September 2016

Perjuangan Berbuah Manis; Vonis 'Kanker', Tulis Tesis, Sidang, Wisuda (2)

Semua indah pada waktunya...setelah melewati perjalanan panjang dan berliku diwarnai ujian-ujian penuh makna dari Allah SWT, alhamudlillah saya bisa merasakan wisuda sebagai lulusan Pasca Sarjana UI.

Wisuda UI kali ini tentu berbeda dengan wisuda saya sebelumnya yang notabene kampusnya juga beda.

Waktu di UNPAD wisudanya ditemanin Kakak, kalau di UI didampingi suami, hehehe

Lucunya lagi wisuda, UI ini agak-agak sedikit heboh. Terutama pada saat Gladi Resik a.k.a GR. Kalau GR biasa paling hanya duduk dan mendengarkan urutan acara buat acara wisuda di hari H. Namun kalau di UI, GR itu harus dengan pakaian wisuda lengkap dan make up pula. Karena prosesi salaman dengan Rektor dan Dekan itu malah pas acara GR. Di hari H nya mah cuma seremoni mendengarkan lagu-lagu, tapi tetap kudu dandan juga. Jadilah saya berpikir berat akankah ke salon atau cukup dandan sendiri mengandalkan sisa-sisa skill tempo dulu jaman jadi presenter, halah....

Setelah ditimang-timang dan diitung-itung, baik dari segi biaya dan waktu, rasanya koq ya ga efektif banget harus datangin (teman) make up artist atau ke salon pada saat-saat seperti itu. Selain pasti diuber-uber waktu, tentunya dari sisi biaya juga lumayan. Harus bayar 2 kali untuk hajat yang sama (GR dan Wisuda). Akhirnya saya bertekad membeli 'peralatan tempur' lengkap mulai dari foundation, primer, bedak, eye shadow, councelar, dan lai-lain. Habisnya sih lumayan bikin manyun, tapi kalau dipikir-pikir kan saya nantinya bisa menggunakan untuk acara kondangan yang agak serius.

Beberapa hari sebelum hari H mulai berlatih dan rajin nonton youtube untuk update skill dandan. Tak lupa praktek bersama kakak Nadhifa ketika Neio sedang tidur. Dan tadaaaa, ... Kenapa harus tunggu Neio tidur? karena selain direcokin pasti Neio juga maksa minta didandanin.....Ampuuunnn






Pas GR, saya dandan di kantor, lumayan ada waktu cukup sebelum diantar bapak suami yang baik hati ke Depok. Bertepatan pas hari itu saya juga Ulang Tahun, jadi happynya nambah-nambah deh.

Setibanya di UI semua pada eksis ya bow....saya pun....:D






ki-ka : mbak ingki, rini, me, teh indri, dan amal







with Kiki dan Mbak rini







What a day, malamnya disambut 2 bocah kesayangan untuk tiup lilin dan potong kue, alhamdulillah



Berselang 3 hari kemudian, pagi-pagi saya berangkat ke UI dan dandan di mobil. Sempat badmood karena eye linernya abal-abal, setiap kali diraut patah terus, hikssss. Namun, hasilnya not bad lah, meski lebih puas dengan make up pada saat GR, hehe.











Semoga menjadi ilmu bermanfaat untuk kemajuan peradaban, aminnnn....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar