Jumat, 27 Juni 2014

Vacation to Sari Ater #2

Malamnya, setelah Tangkuban Perahu trip, kita memutuskan untuk leyeh-leyeh di hotel saja. Sempat mampir ke warung nasi timbel, saya juga menyempatkan diri memasak mi rebus pesanan Kakak. Padahal tadinya si Kakak ngiler pengen jajan Siomay abis liat orang makan siomay di Tangkuban Perahu. Akhirnya 'takluk' juga dengan tawaran mi rebus spesial ala Mami. So, bye bye Siomay, hehe.

Makan mi rebus di tengah guyuran hujan dan dinginnya udara Subang memang paling pas. Taruhan, penjualan mi instan di kawasan-kawasan seperti ini pasti laris manis. Mesiki cuma dibumbuin tumisan bawang, cabe iris, daun bawang dan seledri, rasanya Maknyuuus abis. Nikmat.

Puas menyantap mie rebus akhirnya langsung pada tepar. Apalagi si teteh yang emang udah teler. Baby Neio yang sempat dikhawatirkan akan begadang karena tidur sore eh malah udah bobo manis pukul 08.00. Paginya kita bangun seperti biasa dan siap-siap mau berendam. Tentunya tidak melewatkan sesi sarapan yang sangat diidam-idamkan si Kakak. Bahkan Kakak bela-belain gak ngemil roti demi bisa sarapan maksimal di restoran hotel, hahaha.



Seperti layaknya sarapan ala hotel yang menyediakan berbagai jenis makanan menggoda, Sari Ater juga melakukan hal yang sama. Bahkan 2 piagam dari MURI (Museum Rekor Indonesia) terpajang di dinding yang menyebutkan Restoran Kimannis sebagi restoran hotel yang menyediakan ragam masakan nusantara terbanyak (penghargaan satunya lagi lupa buat apa, hihi). Tapi, sebagai pecinta makanan enak dan enak banget, menurut saya soal rasa restoran ini mah so so. Tapi kalau tampilan makanannya siy lumayan. Cuma kita kan ga kenyang karena liat tampilan makanan kan *thinking. Kalau tampilan cowok OK siy lumayan bisa menyegarkan mata *jaka sembung bawa golok, hahaha.

Restoran yang berada di pinggir kolam renang air panas ini bikin makan gak konsen pula karena bawaannya buru-buru pengen berendam. Dan itu juga dirasakan anak-anak. Si kakak dan adek Neio berkali-kali ngajak berenang. Padahal kan sayang makanannya masih ada yang belum tercicipi, heheheu. Setelah kenyang akhirnya kita langsung mencari-cari kolam idaman. Memang di kawasan Sari Ater ini banyak banget kolamnya. bagus juga siy, jadi ga ada penumpukan di salah satu kolam. Selain kolam di kawasan hotel/resort, ada pula kolam-kolam di kawasan wisata yang kalau hari libur pengunjungnya Naudzubillah, rame terus. Lucky us bisa datang pas weekday jadi sepi-sepi aja, hihi.

Setelah puter-puter akhirnya kita memutuskan mau berenang/berendam di kawasan wisata yang ada water slidingnya. Pffhhh, ternyata jalan ke dalamnya jauh bingiiit. Kolam dengan water sliding ada di bagian ujung dan jalannya menurun pula. Terbayang nanti naiknya gimana ya? Apalagi kalu baby Neio grumpy (mak-mak visioner:P).

Setibanya di kolam yang dimaksud ternyata jadwal buka kolam jam 8 lewat. Kita datang setengah jam lebih awal. Sambil menunggu kolam buka kita nyoba perahu bebek yang dikayuh itu. Baby Neio dan si Kakak girang banget. Tapi, bapak ama maknya gempor ngayuh, huhuhuhu. Namapun nyenengin anak, si Papi dengan cool nya bilang "Udah Mi, biar aku yang ngayuh, kamu ga usah" *pukpuk Papi.



Benar saja, pukul 8 lewat dikit mulai ada tanda-tanda kehidupan di kolam. Pas masuk ke dalam agak sedikit heran juga, kenapa water slidingnya ga se cihuy di gambar-gambar brosurnya ya, hiks. Ama petugas juga dibilang belum bisa d nyala, tunggu jam 10 dulu, halaaaah. Ya sutralah, akhirnya kita berendam dan berenang cantik dulu saja. Baby Neio yang selama ini takut nyebur mulai sedikit bernyali. Tapi tetap cuma main di pinggiran kolam saja yang airnya semata kaki, hahaha. Jadinya ya keciplak kecipluk doang. Lagian berendam di hot spring itu juga ada tantangan tersendiri karena kalau airnya kena mata bikin perih. Ya, namanya air panas alami, jadi ada kandungan -kandungan kimianya yang bikin perih mata, kasian juga baby Neio kalau harus nyemplung.








Puas berenang kita masih nungguin water slidingnya dinyalain. Tapi kok masih tidak ada tanda-tandanya ya...Benar saja, pas nanya ke masnya, dengan santainya dijawab, "ooo, mau dinyalain ya Bu?", lah menurut ngana, pan dari awal datang tadi juga udah nanyain, haddeeeuuh. Semangat 45 naik tangga ke puncak slidingnya akhirnya saya bisa meluluhkan hati si kakak biar ikut nyoba. 5 menit berlalu, 10 menit, sampai 15 menit koq masih belum ada tanda-tanda. Benar saja, dengan lempeungnya si masnya bilang "lagi rusak Bu". Whaaaattt...kenapa ga ngemeng dari tadi atuh Kang...ckckckck.



Perih tak bisa menjajal water sliding akhirnya saya sama kakak turun ngesot melewati sliding yang ga ada waternya, hahahaha. Mana nyampai di bawah penampungannya pake air dingin pula. Terbayang lah kan abis berendam air hangat langsung dihantam air dingin rasanya tulang tertusuk-tusuk gitu *lebaaay:p


Seperti dugaan semula, setelah berendam, baby Neio grumpy karena ngantuk. Kalau sudah begini biasanya maunya pasti hanya dengan Mami seorang. Jadilah Mami yang super dan perkasa ini menggendong Neio menempuh jalur tanjakan ekstrim menuju gate keluar. Eh, nyampai di kamar malah ga tidur pula.





Akhirnya kita memutuskan untuk beberes barang siap-siap check out karena gatel pengen ke Bandung, hahaha.

Sebelum masuk Bandung kita sempat lunch di Rumah Makan Cikole di daerah Lembang. Tempatnya enak lo, makanannya juga OK. Harga pun cukup bersahabat. Baby Neio yang biasanya suka ngerecokin kita kalau lagi makan, kali ini sibuk dengan patung guk guk yang ada dekat meja kami. Bolak-balik nyuapin si guk guk makan sambil ganti-ganti sendok dan garpu. Kita pun bisa menikmati makanannya to the max, tx ya guk guk *nahlooo...



Abis makan dilanjutkan shalat kita pun segera menuju Bandung untuk sekedar beli bolu kukus dan kue molen dari sentranya. Tapi, ampun ya macetnya Bandung. Juara banget, saingan ama Jakarta. Hiks. Boro-boro mau mapir ke outlet, buat menjangkau toko oleh-oleh aja udah kedeeer duluan. Belum lagi menjelang masuk pintu Tol Pasteur, beeeeuuuh, mantaaaaap.

Pilihan pulang ke Jakarta di sore hari itu juga diganjar dengan kemacetan jam pulang kantor di kawasan Cikarang. Prediksi nyampai rumah meleset 2 jam lebih dari yang dibayangkan. Untung baby Neio bobo manis di mobil sambil memeluk bantal cintanya *Good Job Neio.

Mengajak Kakak Nadhifa yang ceriwis nan kritis itu dalam perjalanan darat di mobil juga menjadi hiburan tersendiri buat kami. Celotehan-celotehannya cukup menghibur suasana. Tapi kalau sudah bertanya "Mami, kapan kita sampai?" hingga berpuluh-puluh kali cukup bikin gondok. Sesekali perdebatan soal kapan akan sampai ini juga akan berujung pada "ribut" nya Bapak dan gadis kecilnya. Bahkan juga Ibu dan gadis kecilnya.

Ketika ribut dengan Bapaknya, maka Kakak Nadhifa langsung menghasut sang Ibu :
Nadhifa    : Mami, jangan mau jadi isteri papi lagi.
Mami       :  Tapi, kan sepi Kak kalau ga ada Papi
Nadhifa    :  Cari aja Papi yang baru
Mami       :  Kira-kira nanti Papi barunya siapa Kak?
Nadhifa    :  (berpikir sejenak)...Kalau Afgan gimana Mi?
Mami       :  Mau...mau Kak, Mami kan emang ngefans ama Afgan, kok Kakak tau siy....
Nadhifa    :  Tau dong, Afgan kan keren, Papi mah jelek....
Mami       :  Tapi Afgan-nya mau gak ya Kak sama Mami, hahahaha

Ternyata benar ya yang orang bilang, anak yang zodiaknya sama dengan Ibunya cenderung punya selera yang sama. Terbukti, kita sama-sama suka dengan Afgan, hehehehehe.

Begitulah...celotehan-celotehan anak-anak lulus TK yang harus selalu diluruskan Maknya. Tapi meluruskannya tidak pada saat itu juga. Biasanya cerita sebelum tidur menjadi waktu yang paling pas untuk bercerita dan meluruskan tingkah si Kakak yang agak-agak "bengkok":).

Over all, vacation kali ini cukup seru. Tak hanya buat anak-anak, tapi si Papa juga kayanya berkesan apalagi di bagian berendam air panasnya. Pas banget buat Papa, sehat terus ya Pa.

Alhamdulillah ya Allah... semoga kami senantiasa diberikan nikmat sehat dan rejeki untuk bisa terus mengeksplorasi keindahan karunia-Mu ya Allah, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar