Senin, 17 Maret 2014

Back to 'Teteh'

Setelah 2 bulan lebih kita mulai beradaptasi dengan 'mbak' baru berinisial H (macam tersangka kriminal saja diinisialin, hahaha) di rumah dengan ritme kerja rumah tangga yang tentunya baru juga, akhirnya kita memutuskan kembali pada si teteh.

Mbak yang tergolong masih ABG (Anak Baru Gede) ini ternyata membawa masalah. Awalnya waktu jemput di penyalur sebenarnya sudah merasa agak-agak kurang dapat "chemistry" nya. Tapi apa daya, lantaran tidak punya alternatif lain, sementara si teteh harus segera pulang kampung karena urusan keluarga yang mendesak, ya sudahlah agak-agak dipaksakan saja.

Hari-hari pertama sebenarnya biasa saja, mbak nya mau belajar, komunikatif dengan anak-anak, mau dikasih tau, tapi eh tapi, minggu berjalan dan bulan berganti kok mulai berasa agak ngeyel dan pintar berargumentasi ya. Sebenarnya kriteria pintar berargumentasi bisa berarti bagus kan ya kalau si mbak ini seorang diplomat atau politisi. Tapi, jika  sebagai Asisten Rumah Tangga dan harus berargumentasi untuk urusan domestik seperti ini kok ya lama-lama saya malas juga. Bahkan, beberapa kali dikasih tau malah balik nyalahin anak-anak. Lah, bukannya sebagai orang dewasa kita yang harusnya bisa ngasih tau dan ngarahin anak-anak?! Bingung aku bingung.....

Sebagai Ibu Rumah Tangga yang sebenarnya tidak mau ribet dengan urusan ART ini tadinya saya mau berusaha kompromi sambil berusaha sabar dan maklum. Hingga akhirnya, pada suatu pagi yang cerah, tiba-tiba saya dihebohkan dengan suara tangis si mpok (Asisten RT pulang-pergi) di telepon yang sambil terisak bilang "Bu, saya mau berhenti saja, si H selingkuh sama suami saya, sms-sms an terus malam-malam. Ibu ngapain ngasih kerja tukang bohong, mending sama si teteh lagi aja, itu si teteh mau balik kerja katanya, kalau gak, saya mau berhenti saja, hikkksss". Jiaaaahhh, kenapa saya harus diribetkan lagi dengan urusan cinta segi tiga ini. Tak tahu harus komentar apa, saat itu saya hanya bilang sama si mpok untuk sabar dan nanti saya akan menyelesaikan urusan si mbak ini.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, langsung deh sms si teteh yang ternyata beneran mau kerja lagi. Malamnya, setelah acara masak-memasak saya klarifikasi dong cerita si mpok ini langsung dengan TSK nya (si mbak H). Lagi-lagi, si mbak berkilah dia ga balas sms si lakinya mpok dan menuding lakinya mpok lah yang sering sms malam-malam. Tapi, karena saya memang sudah capek dengan urusan begini-beginian (sebelumnya, lakinya si mpok pernah kasih sejumlah uang pada si mbak ini yang ama si mpok akhirnya suruh dibalikin, ckckckckck) akhirnya memutuskan untuk move on eh move back to teteh lah ya, hehehe. Saya sudah nyerah ama kelakuannya. Untung banpaknya anak-anak juga support karena beberapa kali si papi juga sempat nge gap si mbak lagi tukeran no hp di taman ama tukang-tukang bangunan komplek. Haddddeeeuuuh, padahal ngakunya abis lebaran mau nikah ama cowoknya di kampung *tepokjidat.

Malamnya, saya langsungberbicara dari hati ke hati dengan kakak Nadhifa yang paling tidak terima dengan pemberhentian mendadak si mbak ini lantaran sudah merasa dekat dan sehati (si mbak ini memang paling klop dengan si kakak, tapi kan tugasnya bukan ngasuh anak 5,5 tahun yang sedang belajar mandiri juga). Berbagai alasan diutarakan agar si kakak Nadhifa bisa terima. Hingga akhirnya ketika si mbak nya bicara langsung dengan Nadhifa, kakak pun dapat mengerti.

Life must go on lah ya, sabtu pagi si mbak dipulangkan, hari minggunya kita langsung kerja bakti di rumah (tetehnya baru datang sore dan si mpok memang jadwalnya libur) *kibas rambut singsingkan lengan daster:p.

Tak terasa, sore yang ditunggu pun tiba....Alhamdulillah teteh yang dinanti datang juga. Bermodal senyum ceria ala host acara musik anak-anak, teteh langsung memanggil Nayru yang kebetulan lagi nongkrong di teras.

Tak dinyana, Neio yang mungkin masih kehilangan si mbak nya hanya menyambut dengan muka datar tanpa ekspresi, hahahaha.

Welcome home teteh, semoga betah yaaaa...till death part of us, dan sepertinya si teteh pun menjawab dalam hati "Mmmhh, gak janji deh".....:D

Teteh on Vacation #BorobudurTrip





Tidak ada komentar:

Posting Komentar