Rabu, 12 Maret 2014

Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Siapa siy di dunia ini yang tidak mau menjadi pribadi yang menyenangkan. Punya banyak teman, kehadirannya selalu dinantikan, trus kalimat "kalo ga ada lo ga rame" (tulus dalam arti sebenarnya) akan selalu tedengar kapanpun. Pastinya mau kan ya....

Tapi entah kenapa, di lingkungan manapun kita selalu saja menemukan orang-orang yang menjadi public enemy (musuh bersama). Ya, nama pun di dunia, mana ada siy yang seideal di pikiran kita. Justru Allah menciptakan manusia dengan berbagai karakter itu pasti ada maksudnya dong.

Setidaknya kehadiran orang-orang yang tidak menyenangkan itu akan menguji keimanan, kesabaran dan ketangguhan kita sebagai manusia. Tantangan lainnya, tentu konsistensi kita untuk terus belajar menjadi orang yang menyenangkan di tengah kehadiran para public enemy itu.

Saya pribadi juga tidak mengklaim diri sebagai orang yang menyenangkan. Yang pasti saya terus berupaya untuk tidak menyakiti orang-orang di sekitar saya. Tapi ya gitu deh, kalau ada yang mulai nyakitin dulu pasti sering banget tergoda untuk ngebalas, pokoknya "lo jual, gue beli deh",  heheheh (kurang konsisten).

Tapi kayanya seru juga niy baca artikel Om Mario Teguh yang biasanya selalu menginspirasi, ijin share ya om...

Mario Teguh Super Forum
ALL ABOUT LOVE - Attractiveness
MENJADI PRIBADI YANG MUDAH DICINTAI


Sesungguhnya, setiap dari kita dilahirkan sebagai bayi yang lucu, menggemaskan, dan sangat mengundang kasih sayang.

Tapi kemudian kita tumbuh menjadi pribadi yang hanya mementingkan diri sendiri, tidak peka terhadap kebutuhan orang lain untuk diperlakukan dengan hormat, tidak berlaku seanggun yang diharapkan dari pribadi sebaik kita, dan tidak berupaya membantu orang lain untuk merasa gembira dengan diri dan kehidupan mereka.

Dan kemudian tidak sedikit dari kita yang tumbuh menjadi PRIBADI YANG RINDU DICINTAI, TAPI MEMPERSULIT ORANG LAIN UNTUK MENCINTAINYA.

Saya mohon Anda bebas membahas dan bertanya di www.MTSuperClub.com mengenai beberapa butir pembuka diskusi kita pagi ini, agar saya dan para MTSC Greeters dapat menemani Anda dalam menemukan sudut-sudut pandang yang baik mengenai kebutuhan kita untuk menjadi pribadi yang lebih mudah dicintai.

1. Kita dilahirkan sangat menarik; tetapi kemudian tumbuh lebih tertarik kepada hal-hal yang menurunkan daya tarik kita.

2. Kecantikan alamiah seorang wanita tidak akan bertahan lama, jika ia tidak memindahkan kecantikan itu kedalam hatinya.

3. Semua yang cantik dan indah memiliki saat dan masa-nya, dan kemudian berlalu. Tetapi, kecantikan dan keindahan itu bisa tetap bersama kita bila kita memeliharanya.

4. Kecantikan pada usia 16 tahun adalah hasil pekerjaan alam, tetapi kecantikan pada 60 tahun adalah hasil dari kepemimpinan diri yang baik.

Sahabat Indonesia yang baik hatinya,
yang kebaikan hatinya menjadi penanda bagi kebaikan rezekinya,

Tetaplah menjadi jiwa yang dicintai Tuhan.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh, SM 1
Founder | MTSuperClub | A Friend For Your Success | Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar