Minggu, 09 Maret 2014

Weekend Getaway #Bogor

Urusan membeli sepatu bagi sebagian orang mungkin hal yang cetek lah ya. Sambil main ke mall, mampir toko sepatu, suka, cocok, beli deh. Tapi, tidak buat si papi satu ini. Beli sepatu harus jadi sebuah ritual khusus karena kita harus meluangkan waktu untuk mengantarkan si Papi memilah dan memilih, menimbang-nimbang hingga akhirnya memutuskan (dah kaya proses bikin Surat Keputusan/SK aja ya Pi:D).

Dari jaman masih pacaran dulu siy sebenarnya udah ketauan adatnya si Papi ini, tapi ya karena dianggap masih bisa ditolerir ya sudah hubungan berlanjut, hahahaha.

Setelah beberapa tahun terakir setia dengan merk sepatu B****** yang biasanya awet setahunan gitu kemudian si Papi ini sempat upgrade sepatu import merk E******* yang harganya agak lumayan buat kita. Namun karena emang ga jodoh pake sepatu mihil kali ya, sukses baru pakai 2 bulan sepatunya hilang aja di mesjid saat jum'atan *pppfffhhh (kutukan sok-sok an pakai sepatu import:D)

Setelah tragedi sepatu ilang di mesjid, akhirnya balik lagi lah si Papi pakai merk lokal dan nyari kualitas yang agak oke. Setelah berkonsultasi dengan sang isteri yang sangat bisa diandalkan ini, kali ini mau nyoba merk D********, karena dulu jaman kuliah di Bandung, sepatu merk lokal ini sempat menjadi andalan saya (awet boww). Eh, ternyata terbukti cocok juga lo buat si Papi. Merk terakhir ini bisa bertahan 1.5 tahun sampai akhirnya si Papi ngeluh mau beli sepatu baru lagi. Ya udah, daripada nyari sepatu ke Pasar Baru ngiderin toko-toko (pernah lo jaman pacaran ngiderin toko se Pasar Baru eh, balik-balik beli di toko pertama lagi, namapun masih pacaran jadi indah aja lah ya) langsung saja saya tawarin ke Bogor, salah satu cabang D******** disana. Selain bisa ajak anak-anak jalan juga, sekalian saya juga udah niat banget ikut nimbrung beli sepatu dan sendal *siap-siap malak:).

Sekarang sudah bisa anteng duduk sendiri kalo di mobil tapi tetap ngambil gambar anak kecil di mobil yang sedang berjalan itu susah ya fokusnya....mmmhhh
 Niat berangkat pagi biar ga kejebak macet pastinya biar urusan shooping ini juga lancar ya. Tapi menjelang nyampe Bogor, tiba-tiba Neio yang tadinya anteng liat-liat buku malah terlihat ngantuk berat. Benar saja, sodorin ASI sebentar, Neio langsung terlelap. Itinerary kita berubah dong ya (biar Mak nya bisa tetap bisa ikut shopping maksudnya, hihi). Niat awal yang maunya langsung ke toko sepatu malah berubah dulu beli roti unyil. Abis dari roti unyil kita muter-muter Bogor lagi dan mampir ke Macaroni Panggang untuk take away saja.

Sejaman sudah berlalu sejak Neio tidur, kita pede aja meluncur ke toko sepatu yang kebetulan memang searah. Itung-itungannya siy biasanya baby Neio ini suka bangun sendiri kalau mobil berhenti. Tapi ternyata prediksi kali ini salah besar sodara-sodara. Setengah jam berlalu nunggu di parkiran, Neio belum menunjukkan tanda-tanda bangun. Eh, malah dapat kabar duka dulu (temen papa meninggal) bisa baca kisahnya di post yang ini.

Sampai akhirnya ketika si papi keluar dengan 1 tentengan paper bag sepatu, baby Neio tetap anteng belum menunjukkan tanda-tanda mau bangun juga. Pupuslah sudah harapan nebeng shopping kali ini. Akhirnya kita bergerak menuju Istana Bogor, tadinya memang niat mau ngajak Neio lihat-lihat rusa di sana. Beruntung, kali ini sampai di Istana Bogor, Neio langsung bangun dengan muka nyegir Rusa sambil seolah-olah ngeledek Maknya yang masih sedih gagal shopping *goodjob Neio.

Neio said, "Hi Rusa...Nice too see u..."

Ya wis, biar ga pegel di mobil terus, kita akhirnya keluar dan liat-liat rusa sambil nyuapin wortel (seikat wortel isi 4 biji kecil-kecil bisa dibeli seharga Rp 1000,-). Eh, Neio berani lo ngasi makan langsung ke mulut Rusa. Giliran saya yang liat aja jadi ngeri, ntar kalau tangan kecilnya dikira wortel juga kan gawat urusannya, jadi heboh deh tiba-tiba selalu teriak kalau wortel di pegangan tangan Neio mau abis.

Berlakulah teori psikologi komunikasi jaman kuliah dulu kalau sebenarnya orang dewasa/lingkungan berperan besar menciptakan rasa takut pada manusia dalam hal ini anak kecil (maaf ya lupa nama yang bikin teorinya *kaya gini ngaku cumlaude, hahahaha). Benar saja, dengar saya teriak heboh gitu, Neio nya jadi ga mau nyuapin lagi lo, si wortel pun dilempar begitu saja dan si Rusa disuruh makan sendiri seolah-olah sambil bilang, "Kamu kan sudah besar Rusa, jadi harus bisa makan sendiri *lirik nakal ke kakak, hehehe.

Bye...bye...Rusa, I'm bored with you *sambil menatap kuda delman

Capek nyuapin Rusa, akhirnya kita lunch di Nasi Timbel langganan. Namanya apa ya? wah, lupa, pokoknya tempatnya agak-agak nyempil gitu tapi rame banget. Udah gitu ada playground anak-anaknya juga (meski ga terlalu luas). Saat-saat menyuapi Neio ini memang kadang seringkali berubah drama karena sering banget GTM (Gerakan Tutup Mulut) nya. Mak-mak yang gampang sekali senewen saat menyuapi makan baby Neio ini akhirnya harus mendengar nasehat Kakak Nadhifa yang dengan bijak  (tentunya diiringi volume yang cukup terdengar hingga beberapa meja sekitarnya yang memang rapat) bilang "Sabar ya Mi, jangan marah-marah, nanti yang lain dengar mami marah-marah loh". Huaaaaa, terima kasih kakak, muka mami sudah cukup merah padahal belum sempat marah #dilemma keseringan marah kalau nyuapin Neio.

Ayo baby Neio, makannya kaya kakak dung, biar bisa liburan agak jauh dikit tapi ga jadi drama buat si mami yang masih belajar sabar ini. Deal ya Baby Boy...*kisskiss


Tidak ada komentar:

Posting Komentar