Rabu, 02 April 2014

Bangga Berbaju Adat

Masa TK itu kan memang masanya tampil ya. Mengasah keberanian anak di berbagai moment. Nah sejak bersekolah di TK Auliya ini kakak Nadhifa alhamdulillah kakak Nadhifa sudah beberapa kali tampil di sekolah dan pernah juga di beberapa kali ikut perlombaan. Meski setiap kali lomba semangat untuk menang itu selalu ada, namun memang karena belum saatnya kakak hanya bisa berujar "Aku Rapopo", hahahaha. Yang penting eksis ya Kak.

Nah, ngomong-ngomong soal tampil ini, Nadhifa juga sudah 2 kali menggunakan baju adat daerah. Pasti pada menebak waktu hari Kartini-an kan?!. Salah teman-teman. Selama 2 tahun bersekolah di TK Auliya ini justru kayanya belum pernah tuh si kakak tampil pawai berbaju adat begitu, termasuk di Hari Kartini. Justru anak-anak menggunakan baju adat menyesuaikan dengan tema pelajaran di sekolah. Misalnya tentang "My Country" trus anak-anak bisa berekspresi dengan baju adat pilihan (orang tua) masing-masing.

Sebagai gadis kecil keturunan Padang, sudah pasti lah ya, mak nya sangat antusias memakaikan baju adat dari daerah Padang *si papi lipat muka. Trus untuk membesarkan hati si Papi, Nadhifa pun bilang "Nanti kalau jadi Putri Indonesia, aku pilih baju Jawa deh Pi", hahahaha. Anak kecil emang paling bisa ya nyenengin hati orang tuanya...:)



Anak Gadih Minang #TK A

Di lain kesempatan, Nadhifa juga diminta menggunakan baju dari Sulawesi. Kata Ibu Guru siy buat foto session di sekolah untuk Buku Tahunan. Setiap anak-anak TK B pasti akan dibuatkan buku tahunan dan biasanya tematik gitu. Kalau gak salah siy kali ini temanya "Indonesian Little Star" yang menggambarkan keragaman budaya dan adat istiadat di Indonesia juga. Entah karena pertimbangan apa, si kakak kebagian pake baju bodo dari Sulawesi Selatan. Meski bingung juga menjelaskan kenapa dinamakan baju bodo. Bahkan sempat nanya sama teman yang asal Makassar sekalipun tetap tidak tahu kenapa namanya baju bodo, bukan baju pintar atau baju cerdas, hehehehe.

Baju Bodo dengan gaya yang mulai terarah #TK B

Untuk foto session di sekolah tetap ya harus pake kerudung dan manset, kan sekolah Islam ceritanya. Sebenarnya saya pribadi lebih senang liat yang ga usah pake manset, terlihat lebih natural dan kesan anak-anaknya dapat banget, hehehehe. Tapi, namapun nyekolahin anak di sekolah berbasis agama jadi tetap harus ikut aturan sekolah dong ya. Sebenarnya ada beberapa foto bersama si adek Neio juga. Tapi, motret anak 1,5 tahun itu tantangan banget ya. Buktinya, foto kakak bersama adek Neio pasti selalu blur aja gitu di bagian si adek...pppfffhhh. Have fun kakak, my Indonesian Little Star.
Wonderful mommy with wonderful daughter #mommyanddaughtermoment



Tidak ada komentar:

Posting Komentar