Kamis, 10 April 2014

Life Begins at 30 bro...

11 April 2014

Yeayy, finally uncle Endo got 30 today, happy birthday dear little brother, awesome uncle and please be a nice son (for our parents) yeeesss...

Hubungan kakak adek dengan si adek satu-satunya ini selalu naik turun. Kadang kita bisa akraaaab seakraaaab-akraaaabnya namun tak jarang a.k.a sering kita juga berantem sampai diam-diaman berbulan-bulan (bukan contoh yang baik, so don't try this at home kiddos).

Masih ingat pertama kali saya dan Endo pertama kali nonton ke bioskop berdua. Karena jarak umur yang ga terlalu jauh saat itu kita dikira pacaran eh ketemu teman Marching Band trus ditraktir cemilan, hehehehe *modal tampang melas duit terbatas. 

 Trus dalam menentukan jalan hidup, ceileeee berat banget bahasanya, beberapa kali Endo juga ga sengaja nyerempet-nyerempet memilih pilihan saya. Seperti memutuskan pindah sekolah ke Negeri yang sama di saat SMU (setelah TK-SMP di sekolah swasta), lalu ikut ekskul yang sama dengan kakaknya (padahal si kakak terlanjur populer terlebih dahulu di sekolah itu *siap2ditampol), ikut jejak kakaknya mau jadi Paskibraka (kayanya gagal seleksi akhir deh Endo saat itu, padahal si kakak sukses sampai tingkat I/Provinsi) dan yang terakhir adalah ikut lomba Presenter S*** Goes to Campus saat kuliah (sementara si kakak sudah resmi bergabung dengan satsiun TV penyelenggara) dan sukses sampai final (si kakak dapat Juara Harapan), hahahaha.

Terlahir sebagai anak bungsu tentu saya juga harus lebih tahu diri dan terima takdir kalau otak si adek lebih encer yaaaaa (konon anak bungsu terlahir di saat orang tua sudah mapan dan bisa memberikan gizi lebih baik, bener ga siiiy). Tak puas dituding sebagai follower, ternyata di masa mudanya (jaman kuliah) lebih banyak pencapaian yang sudah didapat si uncle. Bermodalkan wajah yang cukup lumayan (gak mungkin kan saya tulis mewarisi kecantikan saya:p), Endo sukses merambah dunia modelling Kota Padang lewat ajang Uda dan Uni. Sukses juara sebagai Uda Kota padang, di tingkat Provinsi rupanya si bungsu ini berhasil keluar sebagai Runner Up.

Peran sebagai duta wisata juga berlanjut dengan kegigihannya mengikuti pertukaran pemuda Kapal ASEAN di tahun 2000-an. Lewat Program Kapal Asean ini, sejumlah pemuda berkumpul dan mengelilingi negara-negara di ASAEN menggunakan sebuah kapal milik Jepang. Tentu saja singgah pula di Jepangnya (sangat bikin ngiri). Pulang dari Jepang, sempat-sempatnya ikut kegiatan fellowship ke Korea Selatan selama beberapa minggu. How lucky you are brother...Bertahun-tahun jadi reporter kakakmu ini baru sekali ke luar negeri dan secara kebetulan itu juga Korea Selatan...tapi tetap Alhamdulillah dong yaaaa....

Naaaaah, meski agak sedikit terlambat menyelesaikan studi di Teknik Industri karena kegiatanya yang seabreg, masa-masa jobless menjadi saat yang paling berat dalam hidup seorang Endo. Namun, lagi-lagi dengan pengalaman berorganisasi dan prestasi tentunya, kurang dari setahun Endo mendapatkan pekerjaan di sebuah Bank BUMN dengan posisi yang lumayan pula. Maka nikmat TuhanMu mana lagi yang engkau dustakan...

Tapi, ya begitulah, nobody is perfect. Dibalik berbagai kenikmatan yang sudah didapat, si bungsu ini masih berjjuan menemukan belahan jiwanya. Berbagai tipe perempuan sudah disodorkan, namun masih belum ada yang klik (beberapa teman sempat menyarankan untuk menyodorkan pria, namun hati kecil si kakak yang baik ini masih yakin si bungsu suka wanita, hahahaha *kabooor).

So, saya dan keluarga tentu berharap semoga di usia 30 ini Endo segera menemukan pendamping yang akan menumbuhkan rasa bertanggung jawab, keinginan kuat untuk menabung dan berinvestasi serta menyempurnakan ibadah kepada Allah SWT, Aminn ya Rabb.
 
Happy birthday litlle Brother...Life begins at 30...so...Get married soon yeeesss.....

 with love
lovely sister

Tidak ada komentar:

Posting Komentar