Kamis, 24 April 2014

Goresan Nadhifa #2

Sejak bisa baca tulis, kakak Nadhifa seringkali bikin surprise-surprise kecil lewat goresan tangannya. Biasanya berupa gambar formasi keluarga trus ada nama-nama anggota keluarganya, gambar bunga, gambar pemandangan, hotel, dan berbagai gambar lucu lainnya. Kertas-kertas itu biasanya ditaruh di tempat-tempat yang pasti saya lihat, seperti di lemari baju, dekat meja rias atau di atas kasur.

Nah, kemarin nih, si kakak juga iseng nih bikin tulisan. Jika biasanya tulisannya berupa ungkapan perasaan seperti sayang, senang dsb, kemarin saya dibikin terenyuh dengan tulisan kok yang isinya lebih tepatnya berupa curahan hati alias curhat-an (kakak kok cute banget siy...).

Dan isinya sukses bikin mami meleleh (dalam hati). Memang, kadang tidak disadari, di rumah si kakak kadang suka jadi tumbal. Jika adeknya yang berulah, ga sadar malah kakak yang dimarahi. Atau adeknya lagi rewel si kakak juga suka nyari gara-gara di saat yang hampir bersamaan, eh kepancing juga deh buat ngomel. Padahal maknya sadar banget si anak kecil Virgo ini sangat sensitif dan gampang terenyuh (just like me). Tapi, ya namapun reflek tetap saja lah ya kalau lagi kesel mah...(pembelaan kombinasi pembenaran). Maaf ya Kak, yang penting mami marah karena sayang koq sama kakak, benaran Kak, ciyuuuus... (dan si kakak akan berkata ;: mi apaaaah, halaaaah, mak sama anak kok jadi alay....).

Jadi, si kakak sebenarnya nulis apa siiiiiiiy...hehe. Ini dia....

Curhat niy yeee...
Saking si kakak masih kesal dan ga terima dimarahin, panggilan Mami pun diganti dengan nama Mami-nya, ckckckckc (Aku Rapopo Kak:p). Sementara di baliknya juga tertulis pesan buat Papi yang bakal bikin hati papinya berbunga-bunga (cieeeee....yang ga suka marah, padahal sekalinya marah selalu ditowel maminya biar ga keterusan).

Sebenarnya saya juga tipe ibu yang tidak tegaan untuk marahin anaknya. Tapi, kalau memang salah dan dibiarkan saja tentu ini juga tidak mendidik bukan. Si anak justru harus diingatkan dengan tegas, mana hal-hal yang benar dan salah.

Mungkin, ke depan intensitas marahnya mulai harus dikurangi ya Kak. Tapi kaaaan kalau ibu-ibu suka ada masanya tuh setiap bulannya, hahahaha (nanti juga Kakak pasti mengerti kok).

Jujur nih kak, jujuuuuuur, dibalik marahnya Mami, Mami tuh care banget sama kakak. Kelak kakak juga akan paham...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar