Senin, 21 April 2014

Jebakan 'Batman' dan Magic Word

Jebakan 'Batman'

Masa-masa Neio belajar ngomong selalu menyimpan cerita dan kisah lucu... Jadi, ada masa Neio sudah bisa memilih 2 hal, namun selalu memilih opsi yang terakhir yang kita sebutkan, misaaaaal :

Kakak nadhifa : Neio, mami cantik atau jelek
Baby Neio       : Jelek
Mami              : (cemberut pasang muka BT)

Apakah percakapan sudah selesai? tentu belum, percakapan dipastikan berlanjut,

Kakak Nadhifa  :  Neio, kakak jelek atau cantik
Baby Neio         :  Cantik
Kakak Nadhifa  :  Yeeeeeiiii, makasih Neio (cium pipi tembem Neio)
Mami                :  (manyun)

Semenjak menyadari rumus baku jenis percakapan seperti itu, di lain waktu, di saat berdua dengan Neio seorang (kalau ada si kakak dikhawatirkan merusak kurikulum, hihi) saya langsung merumuskan jenis-jenis pertanyaan yang menaikkan mutu dan harga diri seorang ibu, hahahaha. Mulai dari pilihan jelek dan cantik (catatan : cantik selalu dijadikan opsi terakhir) untuk ibunya. Sampai pilihan untuk membangun kepercayaan dirinya sebagai anak ganteng, hahaha.

Hasilnya, suatu hari, pas lagi ngobrol sambil baca buku, tanpa ditanya, Neio mengeluarkan sebuah kalimat yang sangat penting, 'Mami...Cantik', huaaaa terharu aku terharuuuuu. Bapaknya yang saat itu menjadi saksi mata langsung takjub sekaligus kaget, spontan bilang 'Neio, gak salaaaah...masa siyyyy?'...#siapsiaplemparbuku.

Thanks my Neio...I love youuuu.

The Magic Word

O ya, Neio juga sudah mulai belajar mengucapkan kata I love you. Sama halnya dengan Kakak Nadhifa. Jadi, (biasanya) sebelum tidur saya akan memberikan Good Night Kiss buat si Kakak sambil bilang "I love you" dan si Kakak akan balik bilang "I love you too Mami". Nah, karena sudah terbiasa sejak kecil, maka setiap kali memberikan kiss pada si kakak pasti selalu dilengkapi kalimat-kalimat itu. Bahkan, pernah saya nyaris lupa si kakak sudah keburu tertidur, eh iseng saya nyium sambil ngebangunin gitu dan dalam kondisi setengah sadarnya dia tetap berujar "I love you too Mi", senangnyaaaa.

Lalu, hal yang sama juga ditanamkan pada baby Neio. Saat Neio mulai bisa ngomong, saya selalu iseng kiss kiss anak bayi sambil bilang 'I love you'. Hasilnya sekarang, setiap kali Neio kiss kiss saya pasti Neio juga akan bilang 'I wof you'...*BighugNeio

Pengennya sampai besar nanti kita akan selalu seromantis ini ya kiddos...Eitsss, ama bapaknya juga harus dong ah...:)

aku ... padamu Neio...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar